Selasa, 31 Mei 2016

Tips Rambut Sehat Walau Berhijab

Zaman sekarang ini dunia fashion mulai merambah kedalam aspek agama islam. Mengenakan pakaian tertutup atau yang diberi istilah modis atau mode islami yang makin kesini makin ramai, tidak jarang juga para pemerhati penampilan mencoba mengenalkan cara bergaya dengan hijab. Namun, disini kita tidak membahas lebih jauh tentang fashion sebab ada hal lain yang lebih penting untuk para wanita muslimah yang berhijab perlu anda ketahui, yaitu bagaimana caranya

agar rambut tetap sehat meski berhijab.

Minimnya pengetahuan tentang kesehatan, khususya tips perawatan membuat wanita muslimah yang lebih pede dengan hijabnya mengeluhkan berbagai masalah yang kaitannya soal rambut. Memang, masalah dengan rambut lebih rentan menyerbu kaum hawa yang berhijab. Sebab, problem tersebut bermunculan akibat terjadinya infeksi pada daerah folikel rambut yang disebabkan oleh jamur. Jamur ini bisa berkembang biak dengan akibat kekurangan pasokan udara, dan tentunya wanita yang mengenakan berhijab lebih sulit memasok udara kebagian rambutnya karena terhalang oleh serat kain bahan jilbab.
Hal tersebut jangan Anda jadikan penghalang untuk berhijab, sebab berikut ini akan ada kabar baik untuk Anda, yaitu tips perawatan rambut agar tetap sehat meski berhijab.
Rambut keadaan kering
Sebelum mengenakan hijab, pastikan rambut Anda kondisinya kering dan selalu kering. Karena jika masih basah atau sebelumnya Anda keramas bisa membuat rambut jadi gatal, berketombe, mengeluarkan aroma tak sedap dan hal yang merugikan rambut Anda lainnya.
Pintar Memilih jilbab
Jangan terpincut dengan jilbab yang harganya murah, karena bisa saja bahan kain tersebut yang panas dan tidak bisa membiarkan sedikit udara masuk untuk menyejukkan rambut. Cara yang benar dalam memilih jilbab ialah yang berbahan dasar kaos dan katun karena bisa menyerap keringat.
Mengganti jilbab


Mungkin Anda perlu mengoleksi jilbab dengan berbagai variasi, model dan warna, namun tetap berbahan dasar katun atau kaos. Karena jika satu jilbab digunakan terlalu sering dan jarang dicuci bisa membuat bakteri menempel pada bahan jilbab yang nantinya memicu berbagai kerusakan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar