Jumat, 17 Juni 2016

Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering

Kulit yang kering memang sering mengganggu kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari, karena kulit yang kering akan membuat penampilan menjadi tidak sempurna dan menurunkan rasa percaya diri kita, apalagi disaat bertemu dengan orang yang penting di kantor ataupun di acara tertentu. Kulit kering pada wajah terkadang
akan membuat riasan wajah menempel dengan tidak sempurna dan hal inilah yang menyebabkan percaya diri kita hilang. Untuk itu kulit yang kering perlu dirawat agar dapat menjadi lembab. Berikut adalah tips nya.


Masker dari Lidah buaya
Lidah buaya adalah bahan dari alam yang dapat digunakan untuk membuat masker untuk kulit kering. Caranya siapkan lidah buaya lalu ambil gel atau air yang terdapat di dalamnya. Setelah itu oleskan cairan atau gel tersebut secara merata ke seluruh wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali seminggu, agar kulit wajah yang kering menjadi lembab kembali.

Masker dari Bengkoang
Bengkoang adalah bahan lain yang dapat digunakan untuk masker untuk kulit kering. Cara membuat masker dari bengkoang adalah dengan menyiapkan bengkoang yang telah dibersihkan dari kulitnya. Setelah itu potong-potong bengkoang dan haluskan menggunakan blender. Setelah halus, oleskan ke wajah hingga merata dan sampai ke leher. Kemudian biarkan hingga mengering atau tunggu 15 sampai 30 menit. Lalu bersihkanlah wajah menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini 3 kali selama seminggu, agar kulit yang kering dapat segera teratasi.

Masker dari Mentimun
Masker untuk kulit kering yang terakhir adalah menggunakan mentimun. Caranya siapkan satu buah mentimun lalu di potong-potong dan blender hingga halus. Setelah halus oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Oleskan pada wajah hingga merata dan biarkan hingga 15 sampai 20 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hingga bersih.
Itulah beberapa masker dari bahan yang bisa coba untuk mengatasi kulit kering. Tentu saja bahan alami ini sangat mudah didapat. Tapi jika kamu ingin perawatan yang Sederhana dan Sempurna Gunakan saja BIV Cosmetic yang mampu merawat dan membuat kulit mu Cerah bercahaya dan Bebas masalah kulit seperti kulit kering, Jerawat dan Kusam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar