Jumat, 17 Juni 2016

Manfaat Besar Teh Hijau yang Jarang kita Ketahui

Teh hijau merupakan teh yang memiliki banyak manfaat. Teh hijau sudah dikenal selama berabad-abad lalu sebagai minuman kesehatan dan minuman kecantikan karena mengandung banyak antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri serta memiliki efek menenangkan. Polifenol adalah salah satu antioksidan kuat yang terkandung dalam teh hijau, Polifenol mampu memperlambat proses penuaan, mencegah penyakit degeneratif dan mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Ada banyak zat yang
terkandung dalam teh hijau yang membuatnya memiliki banyak manfaat pula, diantaranya sebagai berikut:


1. Meredakan jerawat
Jerawat menjadi masalah umum para remaja karena kelenjar sebasea remaja sangat aktif dan mendukung pertumbuhan bakteri. Untuk mengurangi jerawat, jagalah kebersihan wajah, perbanyak olahraga, konsumsi makanan sehat dan minum teh hijau. Kandungan teh hijau yang bermanfaat mengurangi jerawat adalah antioksidan, anti-inflamasi serta anti-bakteri. Mengkonsumsi teh hijau beberapa kali sehari secara teratur dapat mengurangi jerawat.
2. Menyehatkan rambut
Rambut kusam bisa dibuat berkilau sehat kembali dengan teh hijau. Caranya dengan menggunakan seduhan teh hijau setelah keramas. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga mampu menghambat hormon DHT (didydrotestosterone) hormon yang dapat menyebahkan kerontokan rambut.
3. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari
Cukup dengan menempelkan kantong teh hijau bekas pakai sudah cukup untuk mendinginkan kulit kemerahan karena terkena sinar matahari. Zat anti inflamasi yang terkandung dalam teh hijau dapat mencegah peradangan dan mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari.
4. Mengurangi kantung mata
Kantung mata biasanya akan terlihat jelas setelah kita bergadang. Teh hijau mengandung sejumlah kecil kafein yang cukup untuk mengurangi kantung mata. Tempelkan kantung teh hijau di area sekitar mata, kafein didalamnya mampu mengecilkan pembuluh darah sekaligus melancarkan peredaran darah didaerah mata.
Itulah manfaat dari teh Hijau untuk kulit dan Rambut. untuk kulit yang Cerah Bercahaya dan terawat gunakan saja BIV Cosmetic karena tak hanya mencerahkan BIV juga mampu menghilangkan jerawat dan Flek hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar