Jumat, 17 Juni 2016

Manfaat Dari Jeruk Nipis

Perawatan wajah tidak harus selalu dilakukan di rumah. Anda pun dapat melakukan langkah-langkah perawatan wajah di rumah, dengan mudah, dan dengan bahan-bahan yang alami pula. Terdapat banyak bahan alami yang dapat Anda pilih dan gunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah, mulai dari buah-buahan, sayuran, bahkan bahan-bahan untuk membuat kue. Salah satu bahan alami yang cukup terkenal dalam dunia kecantikan adalah jeruk nipis. Buah kecil namun besar manfaatnya ini dapat menutrisi kulit
wajah Anda dari kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk merawat wajah secara alami dengan jeruk nipis.

Manfaat Perawatan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis

1.  Melembabkan dan Mengencangkan Kulit
Khasiat berikutnya dari jeruk nipis adalah dapat melembabkan dan mengencangkan kulit wajah Anda agar tetap terlihat awet muda, dan menghindarkan Anda dari garis-garis halus atau kerutan karena kering. Langkah pertama, campurkan 1 sdt madu, air perasan jeruk nipis secukupnya dengan perbandingan 1:1, dan tambahkan juga dengan sedikit saja minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga merata, lalu aplikasikan langsung pada wajah Anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah rata, diamkan saja selama kurang lebih 20 menit atau hingga mengering, baru setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih menggunakan air hangat, kemudian basuh dengan air dingin setelah bersih.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Kandungan astringent aktif di dalam jeruk nipis dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit berminyak yang agak mengganggu. Caranya pun sederhana. Siapkan 1 ruas kunyit yang kira-kira sebesar ibu jari, kemudian parut kunyit hingga halus. Setelah itu, campurkan kunyit yang sudah halus dengan 1 sdt madu dan 1/2 sdt air perasan jeruk nipis. Setelah teraduk rata, oleskan campuran tadi pada kulit wajah Anda, lalu biarkan selama 20 menit atau terasa mengering. Bilas wajah Anda hingga bersih menggunakan air hangat, lalu basuh dengan air dingin setelah bersih.

3Menghaluskan Wajah

Khasiat terakhir dari jeruk nipis yang akan kami ulas adalah dapat menghaluskan wajah Anda. Hal ini menyambung dari manfaat jeruk nipis sebelumnya yakni melembabkan kulit wajah. Jeruk nipis dapat membantu Anda untuk menghaluskan wajah Anda yang sedang dihinggapi oleh kotoran atau debu yang bertransformasi menjadi jerawat atau tonjolan kecil. Langkah ini akan membutuhkan 1/4 gelas susu segar dan 4 sdt air perasan jeruk nipis. Langkah pertama, campur kedua bahan kemudian diamkan sebentar hingga campuran membentuk endapan dari susu. Setelah terbentuk endapan, celupkan kapas khusus wajah ke dalam campuran tersebut untuk diusap-usapkan pada seluruh permukaan wajah. Setelah sudah merata, diamkan dulu sebentar selama 15 menit saja sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Bagaimana banyak sekali bukan manfaat jeruk nipisnya?
Untuk Anda yang tidak mau repot jangan khawatir. karena BIV Cosmetic adalah solusinya untuk memutihkan, Menghaluskan, Mengatasi wajah yang berminyak dan Mengencangkan kulit jadi anda tidak perlu repot-repot.
Gunakan Terus BIV Cosmetic yaa untuk merawat kulitmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar